Kelas : LV-11
Nama Dosen :
Bpk. Frederikus fios
Kode dosen :
D3093
Waktu :
o8 Desember 2015
Pukul :
08:00 – 11:30 wib
Lokasi :
Jl Komp. DKI Joglo Kembangan Jakarta Barat DKI Jakarta
Tim yang hadir
Ketua : Clarissa
Karina.K – 1601256941
Anggota :
Ø Dini Anggrayni - 1601240022
Ø Widya Tandiah - 1601278646
Ø Cinthiya Gusti.W - 1601272610
Ø Rosalina Elvira - 1601258625
Ø Sally Setiawan - 1601221704
Ø Theonardo - 1601285481
Dari sebelah kiri
atas: Cinthiya Gusti, Widya Tandiah, Clarissa Karina, Sally Setiawan, Rosalina
Elvira, Dini Anggrayni dan dibawah Theonardo.
Melalui pembelajaran Character Building yang telah
kami dapatkan mengenai cara beretika yang baik dan benar maka kelompok kami
menerapkannya didalam menjalani kegiatan pendataan Kartu Jakarta Pintar di SDN
05 Joglo.
Kelompok kami berkumpul di lobby ALC Binus pada pukul
06:30 Pagi dan berangkat ke SDN 05 Pagi Joglo bersama-sama, sesampainya disana
kami lagsung masuk kedalam dan disambut oleh Bpk.Satpam yang menanyakan maksud
dan tujuan kami, ketua kelompok (clarissa karina) memberitahukan maksud dan
tujuan kami yang ingin melakukan survey KJP dan kamipun diantarkan ke ruangan Kepala
Sekolah yaitu Ibu Serepina Panjaitan, dan kami menjelaskan kepada Ibu Serepina sebagaimana
maksud dan tujuan kami yang ingin melakukan survey KJP dengan memberikan Surat Pengantar dari Dinas
Pendidikan DKI Jakarta kemudian Ibu Serepina berkata belum siap tentang data kjp nya karena orang tata usaha yg ngurus
sedang cuti karena hamil,sehingga data kjpnya
belum di berikan ke pegawai tata usaha penggantinya. Tetapi jarak seminggu pihak sekolah dan kami berkomunikasi
dan pihak sekolah memberitahukan bahwa data sudah ada dan kami sudah bisa
melakukan survey.
Suasana saat kami selesai mengunjungi SDN 05 Pagi Joglo
selang seminggu kamipun datang lagi ke SDN 05 Pagi Joglo karena data anak-anak yang menerima kjp sudah tersedia. sesampainya disana kami lagsung masuk kedalam dan disambut
oleh Bpk.Satpam yang menanyakan maksud dan tujuan kami, ketua kelompok
(clarissa karina) memberitahukan maksud dan tujuan kami kepada Kepala Sekolah
yaitu Ibu Serepina Panjaitan, kami memberikan surat pengantar,surat survey
sekolah dan Form Evaluasi Kegiatan, dan kami juga meminta kepada Ibu Serepina
untuk memberikan data sekolah 8355 untuk kami verifikasi dan cocokkan dengan
data dari Dinas Pendidikan. Dini anggrayni
yang bertugas untuk menginput data validitas 8355 ke google docs. lalu, Ibu Serepina langsung menyuruh Staff TU mencari data siswa/i KJP, kami
diantar ke kelas tempat berkumpulnya siswa/i yang ingin kami survey. Ibu Serepina pun juga membantu memanggil anak-anak yang menerima kjp tersebut.
Metode yang kami
ajarkan adalah Mentoring, kami memberitahukan secara satu persatu kepada
siswa/i penerima KJP cara dan langkah untuk mengisi kertas survey yang
diberikan,karena siswa/i masih SD maka kami harus extra teliti dalam
menjelaskan langkah-langkah pengisian data survey KJP. Semua instrumen
pertanyaan dapat diselesaikan dengan baik dan benar terkecuali tahun pada saat
penerimaan KJP , beberapa siswa/i tidak mengingat kapan mereka menerima KJP itu
dan juga apa saja yang dibelanjakan karena orangtua mereka yang biasanya pergi
untuk berbelanja keperluan sekolah mereka.
Suasana saat kami menjelaskan kepada anak-anak yang menerima KJP
Suasana saat setelah pengisian survey KJP
setelah selesai kamipun memberikan susu kepada mereka karena mereka telah membatu kami melakukan tugas survey kjp
dan kami juga berterima kasih kepada anak-anak yang telah meminjami kelasnya untuk kami pakai, kamipun memberikan sosis sonice
lalu kami berfoto dengan Ibu Serepina sekaligus beliau juga mengantarkan kami sampai pintu gerbang sekolah
Form
Evaluasi Kegiatan
Hasil
kegiatan :
Kami berhasil mendapatkan data siswa/i untuk verifikasi 8355.
Kami pun mengisi form verifikasi 8355.
Kami menginput data verifikasi 8355 berdasarkan data dr DINAS PENDIDIKAN TFI .
Kami pun mengisi form verifikasi 8355.
Kami menginput data verifikasi 8355 berdasarkan data dr DINAS PENDIDIKAN TFI .
Lampiran lainnya:
Data Validasi Pendidikan dari SDN 05 pagi Joglo
Tidak ada komentar:
Posting Komentar